Selasa, 18 Oktober 2016

Penyebab Kelanjar Getah Bening Yang Terjadi di Leher

Penyebab Kelanjar Getah Bening Yang Terjadi di Leher

Ingin tahu apa saja hal yang bisa menyebabkan seseorang menderita kelenjar getah bening pada leher? Cari tahu selengkapnya di situs ini!!!

Infeksi bakteri atau virus yang tergolong ringan merupakan faktor yang paling sering menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening. Beberapa contoh infeksi ringan tersebut adalah demam, pilek, infeksi tenggorokan, radang amandel, infeksi gigi, infeksi telinga, dan infeksi kulit (selulitis). Kelenjar getah bening yang bengkak akibat infeksi-infeksi tersebut biasanya disertai rasa sakit. Selain itu, terkadang penderita juga mengalami demam, batuk, dan nyeri tenggorokan.

Bahayanya penyakit kelanjar getah bening yang ada di laher, harus di waspadai, sebab dengan membiarkan gejala yang timbul bisa saja gejala yang terjadi bisa tumbuh menjadi tambah besar, dan hal ini lah yang perlu di hawatirkan.

Adapun penyebab terjadinya kelenjar yang terjadi di leher ini di sebabkan oleh beberapa faktor, dan berikut adalah faktor penyebab kelenjar getah bening yang terjadi di leher.
  • Kista
    Penyebab yang bisa menyebabkan terjadinya kelenjar di leher adalah dengan tumbuhnya kista. kIsta merupakan benjolan yang berisi cairan yang biasa tidak berbahaya dan juga bisa sembuh dengan sendirinya. 
  • Penyakit Gondok
    Gondok juga merupakan penyabab terjadinya kelanjar tumbuh di leher. Gondok atau kelenjar tiroid merupakan kelanjar seperti kupu-kupu yang terletak di bagian depan leher manusia. Akibat penyakit gondok, kelenjar getah bening bisa ada dan hal ini merupakan hal yang perlu di perhatikan!!! 
  • Difteri
    Pembengkakan leher juga bisa menyebabkan penyakit difteri. Difteri adalah penyakit infeksi oleh bakteri yang menyerang selaput lendir hidung dan tenggorokan. Gejala umumnya merasa 2-5 hari setelah terinfeksi. Selain bengkak di leher, gejala lain yang mungkin dirasakan antara lain demam, sakit tenggorokan, kelelahan, sakit kepala, batuk, cairan hidung yang mengandung darah atau nanah, dan sesak napas.
Itulah beberapa penyebab yang bisa meyebabkan kelanjar pada tubuh, semoga dengan informasi yang kami berikan bermanfaat untuk anda, dan mengenai informasi lebih lengkapnya, silahkan untuk mengunjungi situs berikut ini  >>> Jenis Kelanjar Getah Bening 

Posted by : http://obatherbalkelenjar.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar